Together

Hidup itu memang telah mengajarkan kita banyak hal, mulai dari hal yang baik bahkan hal yang buruk. Tugas kita adalah harus memahami dan memilih hal-hal yang pantas untuk kita tiru dan menjauhi hal-hal yang akan merugikan diri kita sendiri. Semua manusia punya rasa, pernah merasa sedih, kecewa, senang dan bahagia. Life is never flat!

Hidup itu tidak selamanya sejalan dan semulus apa yang kita pikirkan, tapi dari lika-liku itulah kita dapat belajar bagaimana kita harus bersikap dewasa. Dewasa itu tidak bisa dilihat dan diukur oleh umur. Sering kita menemukan seseorang yang mungkin tergolong lebih muda dari kita, namun sikap dan pemikirannya bisa melampaui jauh dari apa yang bisa kita pikirkan. Cobaan, ujian, dan masalah yang kita hadapi adalah pelajaran yang akan mengajarkan kita tentang kesabaran dan keikhlasan.
Semua yang ada dibumi memiliki pasangnya masing-masing, ada siang ada malam, ada gelap ada terang, ada laki-laki ada perempuan, ada baik ada buruk, ada putih ada hitam, ada sedih ada bahagia. Sering terjadi ketika kita merasakan kebahagiaan, kita lupa bahwa dibalik kebahagiaan pasti ada juga kesedihan begitu pun sebaliknya. Sering kita merasa berputus asa, galau dan merasa tersesat tidak tahu apa yang harus bersikap atas apa yang kita alami. Mana ada hal yang baik, jika tidak ada hal yang buruk begitupun sebaliknya.

Kebahagiaan adalah keinginan dan impian setiap manusia. Senyum, canda dan tawa bersama orang-orang kita sayangi. Saling menyayangi, saling menghargai, saling berbagi, saling menguatkan merupakan hal-hal berharga yang dapat memberikan warna-warna indah pada hidup. Sering kita lupa untuk senantiasa bersyukur atas kebahagiaan kita rasakan, dan selalu mengeluh atas apa kesedihan yang menimpa kita. 

Marilah kita saling menguatkan satu sama lain sehingga cobaan berat akan terasa ringan :)

Postingan terkait: